Labels

Tips n Trik – Cara Membuat Lirik Lagu TTPod Dengan Lyric Editor

http://img266.imageshack.us/img266/6813/screenshot0071b.jpg
Assalamu’alaikum. . .
Udah lama nih gak share tips n trik lagi. Mungkin kalian udah muntah-muntah (lebay) tiap hari tak makanin game mulu di ponsel kalian. Ok lah biar gak mual (lho) Q selingi dengan tips n trik yach. Tips n trik kali ini pasti berguna banget buat kalian yang hobby banget dengerin musik. Udah menjadi rahasia umum (lho.? kq aq gak tau ya.??) pemutar musik paling handal adalah TTPod. Selain suaranya bening (sebening Aqua), juga mendukung fitur lirik untuk lagunya.
Jadi gak perlu ribet lagi tuh kalo dengerin musik favorit terutama musik-musik barat or asia yang kita mungkin gak hafal liriknya. Sayangnya gak semua lagu langsung ada liriknya, sebenarnya TTpod juga punya fitur buat download lirik lagu secara otomatis, namun sayangnya cuma lagu-lagu asia or barat aja yang tersedia liriknya. Sedangkan lagu lokal atau indonesia gak bakalan ketemu dah meski di cari ampe jempol pengkolan.
Nah untuk mengatasi masalah itu mending kita buat sendiri liriknya. Emangnya bisa.?? (Plaaaak.!! kemana aja loe.?? Ya bisa lah). Dengan sedikit kreatifitas dan ketekunan serta ketelitian kalian bisa membuat lirik lagu pada aplikasi TTPod dengan tanganmu sendiri. Yeaaaah. . .
Sebenarnya ada 2 trik untuk melakukan cara ini.
CARA PERTAMAX.!!
Membuat lirik TTPod secara manual dengan menggunakan bantuan Xplore. Intinya gini, cari liriknya di Google dengan bantuan UCWeb atau Opmin. Kemudian edit teks-nya dengan Xplore dan sisipkan waktunya secara manual. Atau kalo mau lihat tutorialnya silahkan main di blog-nya bro Taufik DISINI .
CARA KEDUAX.!!
Gunakan cara otomatis dengan menggunakan aplikasi LRC EDITOR, cara ini lebih gampang dan simpel. Kalian hanya perlu mendengarkan dan tekan tombolnya. Sayangnya aplikasi ini harus di instal di komputer atau laptop. Jadi bagi kalian yang gak punya PC or laptop cuma bisa ngiler, hehehehe.
Uppsss tapi Q punya solusinya. Datang ke warnet, unduh aplikasi ini dan RUN di komputer warnet, cari lirik lagu sebanyak-banyaknya dan gunakan waktumu tuk jadi juragan lirik disana. Jangan lupa bawa tenda, kompor, snack, selimut, air galon, kipas angin, kopi, teh, susu, gula dll (buju buneng.!I Ini mau kemping atau mau buat lirik di warnet sih.?? ckckck)
OK, yang pengen Q bahas di postingan ini sekarang adalah tutorial tentang bagimana cara membuat lirik dengan menggunakan LRC Editor. Caranya gampang banget bro. Kita tinggal google aja lirik-lirik lagunya dan simpen dalam format teks.
Udah siap semua.? Ok sekarang tinggal kita buka aja aplikasi LRC Editor ini. Setelah di klik tampilannya bakal nongol kayak gini.
LRC1.png
Masih kosong melompong bukan.? Nah saatnya kita isi dengan lirik lagu yang kita dapat dari Google tadi. Copy liriknya dan paste-kan di kotak kosong pada LRC Editor. Ingat.! Jangan ada spasi satu baris ke bawah antara baris lirik satu dengan yang lainnya, so biar aja full tanpa spasi perbarisnya (karena ntar bisa di atur dalam aplikasinya).
LRC Editor bisa di singkronkan dengan musik player Winamp, so untuk mengontrol lagu yang nanti di mainkan dapat di kontrol melalui LRC Editor. INGAT LHO.! Cursor mouse harus tetep berada pada AWAL di tiap barisnya untuk memasukkan waktunya. Sekarang putar/jalankan lagunya dengan aplikasi Winamp. Dengarin dengan seksama lirik lagunya, untuk itu persiapkan kupingmu baik-baik (kalo perlu korek kuping dulu bersih-bersih sebelum mendengarkan, hihihi)
LRC2.PNG
Untuk memasukkan waktunya kalian tekan F5, begitu selanjutnya hingga lirik terakhir. Kemudian simpan liriknya dengan nama yang sama dengan nama file lagu mp3-nya. Kemudian kirim ke ponsel kalian dengan menggunakan Card reader, Bluetooth, atau Kabel USB.
Letakkan liriknya di folder E > TTPod > Lyrics. Kemudian buka aplikasi TTPod-mu dan coba putar lagunya.
LRC3.jpg
Jreng. . . jreng. . . jreng. . . Lirik lagu yang kalian buat tadi bakal menunjukkan gigi tukulnya. hihihi. Met bernyanyi n ngapalin lirik lagunya teman. . .
Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya Disini.
NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .
File Info
Nama : LRC Editor
Size : 169 Kb
Format : .exe / Windows
Download via Plunder :
Klik Disini 
Download via 4Shared :
Klik Disini
Komentar Facebook
Komentar Blogger

Poskan Komentar



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Silahkan Tinggalkan Komentar DI blog Ini..!!
Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, PORNO Atau KATA KASAR..!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

New Comment

Top Link

 
top down
SARAN : Gunakan Browser Google Chrome / Mozilla Firefox Untuk Mengakses Blog Ini, Dan Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Dan Beri Tanda G+ Yang Ada Pada Setiap Posting_Terimakasih Atas Kunjungannya