chord1Dulu, waktu saya SMA dan awal-awal kuliah S1, saya lumayan seneng untuk main gitar. Tapi karena mungkin gak begitu hobi akhirnya belajar nya setengah setengah. Tapi kayaknya ini pengin belajar lagi. Akhirnya saya search tutorial main gitar di internet. saya dapet situs yang lumayan bagus guitar.about.com , saya juga dapat panduan beberapa kunci-kunci gitar (klik pada gambar di atas). Daftar kunci yang lebih lengkap dapat didownload di sini . Oya , ada juga situs yang berisi koleksi lirik lagu beserta kunci nya di azchords.com , lumayan bagus untuk belajar bagi pemula.
Tambahan lagi, saya juga baru membuat aplikasi untuk HP berisi daftar kunci / chord gitar, biar lebih praktis. Tapi baru dalam proses (banyak kerjaan lain yg masih terbengkalai). Insyaallah kalau sudah jadi, akan saya posting. Kalau anda berminat silahkan bantu saya kasih spirit dg memberi comment di sini ;-)
Aplikasi berbasis Java J2ME ini sudah jadi dan dapat didownload di sini