Labels

Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple

Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple

Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple ImageSebelumnya kami pernah membahas bagaimana merubah tampilan Windows XP menjadi seperti Windows 7, sekarang kami akan mengajak pembaca untuk lebih banyak bereksperimen lagi dengan membuat tampilan Windows XP mirip dengan Mac OS X Tiger.
Tips ini merupakan alternatif bagi anda yang ingin punya desktop PC atau notebook buatan Apple tetapi tidak punya dana lebih untuk memilikinya mengingat hingga saat ini harganya masih lebih mahal jika dibandingkan dengan desktop PC atau notebook yang memakai Intel atau AMD sebagai processornya.
Setelah mengaplikasikan trik ini di perangkat komputer yang ansda pakai, jangan berharap aplikasi yang biasa berjalan di platform Mac OS X dapat dijalankan di windows karena tips ini hanya merubah tampilan luarnya saja, bukan merubah system yang ada di dalamnya.
Ada dua cara yang dapat dilakukan untuk merubah tampilan Windows XP seperti layaknya Mac OS X Tiger yaitu :

1) Merubah Keseluruhan Windows XP Style seperti Mac OS

Sebelum anda menggunakan cara pertama, pastikan komputer atau notebook anda memiliki spesifikasi minimal berikut :
  • Intel Pentium 2.4 GHz
  • RAM 1 GB
  • VGA RAM 64 MB
  • Windows XP Professional with Service Pack 2
  • Free space hard disk 250 MB
Jika desktop PC atau notebook memiliki spesifikasi dibawah itu, coba anda gunakan cara kedua karena lebih ringan dan tidak terlalu membebani system. Memang benar, cara pertama masih bisa digunakan meskipun kondisi PC atau notebook di bawah spesifikasi yang kami sebutkan. Tetapi jangan salahkan kami kalau system anda berjalan lambat mengingat resource system lebih banyak terpakai oleh theme dari aplikasi Mac OS X Tiger.
Kembali ke topik utama, berikut kami tunjukkan bagaimana merubah tampilan keseluruhan Windows XP agar terlihat seperti  Mac OS X Tiger :
  • Download aplikasi FlyakiteOSX. Versi terakhir yang kami gunakan adalah versi 3.5 dengan ukuran file sekitar 30.2 MB. Link download ada di bagian akhir artikel.
  • Install file yang telah anda download tadi di desktop PC atau notebook anda dan ikuti instruksinya.
  • Point paling penting adalah saat memilih komponen dan aplikasi tambahan apa saja yang ingin anda install. Anda bisa memilih beberapa aplikasi tambahan dari menu instalasi sesuai dengan keinginan anda. Pada contoh ini kami memilih semua komponen dan aplikasi tambahan diinstall pada perangkat komputer yang kami gunakan.
    Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple Image
  • Setelah itu, pada Extra Options pilih sesuai dengan monitor yang anda pakai. Jika menggunakan widescreen pilih opsi widescreen dan pilih opsi lainnya sesuai dengan keinginan anda.
    Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple Image
  • Setelah semua selesai, restart Windows XP anda.
Selesai sudah, Windows XP yang anda pakai sudah terlihat seperti Mac OS X Tiger.
Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple Image
Anda bisa mengatur beberapa tampilan dengan membuka bagian setting dari aplikasi ini.
Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple Image
Catatan Penting : Meskipun kami tidak menemui kendala sama sekali ketika menggunakan trik ini, pada beberapa forum yang kami kunjungi, beberapa versi windows mengalami sedikit masalah dengan Windows setelah menginstall FlyakiteOSX. Harap backup data penting anda yang ada di drive C sebelum menginstall FlyakiteOSX.

2) Merubah Setengah Windows XP Style seperti Mac OS

Cara yang kedua tidak akan terlalu memakan resource processor dan memory, tetapi hasilnya tidak akan sebagus cara pertama. Langkah kerjanya adalah sebagai berikut :
  • Download aplikasi Uxtheme Multi-patcher (Saat melakukan test, kami menggunakan Uxtheme Multi-patcher versi 7.1 dengan ukuran kurang dari 400 kb). Link Download ada di bagian akhir artikel.
  • Install aplikasi yang barusan anda download di perangkat yang anda pakai dan ikuti instruksinya sampai akhir. Kalau perlu restart komputer / notebook anda.
    Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple Image
  • Lanjutkan dengan men-download Mac OS X theme. Link Download ada di bagian akhir artikel.
  • Ekstrak file hasil download dan copy ke folder C:\Windows\Resources\Themes
  • Buka folder SS yang baru saja anda copy di C:\Windows\Resources\Themes\SS
    Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple Image
  • Klik dua kali file SS.msstyles dan jadikan SS sebagai default dari Windows and buttons. Anda juga melakukannya dengan klik kanan pada layar monitor, klik Properties, pilih Appearance dan pilih SS sebagai default theme.
  • Klik tombol OK atau Apply.
Sekarang, Windows XP anda sudah terlihat seperti Mac OS. Untuk menyempurnakannya, anda bisa menambahkan RK Launcher pada Windows yang anda pakai. Ikuti petunjuk berikut ini :
  • Download RK Launcher 04 Beta dan ekstrak file tersebut. Link Download ada di bagian akhir artikel.
  • Ekstrak file hasil download tadi.
    Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple Image
  • Jalankan file RKLauncher.exe
    Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple Image
Selesai dan lihat hasilnya, sebuah style yang mirip Mac OS X sudah tersedia di bagian bawah dari layar PC atau Notebook yang anda gunakan.
Kesimpulan
Kedua cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri dalam mengubah tampilan Windows XP anda menjadi seperti Mac OS Tiger. Pilihlah sesuai kebutuhan dan hardware yang anda miliki. Jika anda seorang yang suka berkeksperimen dengan Windows, tidak ada salahnya untuk mencoba keduanya.
Link Download
Selamat mencoba dan jadikan Windows XP anda terasa seperti Apple. Semoga berhasil..! Trik Modifikasi Windows XP Style Mirip Mac OS X Buatan Apple Image
Komentar Facebook
Komentar Blogger

Posting Komentar



:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Silahkan Tinggalkan Komentar DI blog Ini..!!
Jangan Menulis Komentar Mengandung
SPAM, SARA, PORNO Atau KATA KASAR..!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

New Comment

Top Link

 
top down
SARAN : Gunakan Browser Google Chrome / Mozilla Firefox Untuk Mengakses Blog Ini, Dan Jangan Lupa Tinggalkan Komentar Dan Beri Tanda G+ Yang Ada Pada Setiap Posting_Terimakasih Atas Kunjungannya